0

Cara Membuat Grafik Di Microsoft Word 2007

Posted by katriniauta on November 2, 2012 in Uncategorized |

GRAFIK

Jika pada pembuatan grafik pada Microsft Excel kita harus membuat data terlebih dahulu, tapi jika pada Microsoft Word hal itu tidak perlu dilakukan. Untuk memulai membuat grafik langkah pertama adalah klik menu Insert, kemudian pilih Pictures dan plih pada Chart.

  1. Setelah ikuti langkah di atas, grafik defaul pun akan muncul pada jendela Microsoft Word. Untuk mengedit nama dan angka angkanya, ganti pada kolom yang tersedia pada jendela di bawahnya.
  2. Pada grafik defaul disediakan 3 batang tiap masanya. Jika anda hanya membutuhkan 1 batang anda bisa menghapusnya. Untuk menghapusnya klik kanan mouse pada baris bagian kiri, kemudian pilih delete.
  3. Jika anda ingin menambahkan batang grafik caranya juga mudah, silahkan masukkan pada kolom selanjutnya.
  4. Anda juga bisa  mengedit pada tingkat yang lebih lanjut, misalnya mengedit warna grafik, menampilkan angka, atau mengganti model grafik. Caranya klik kanan mouse pada batang salah satu grafik, kemudian pilih pada Format Data Series.
  5. Pada tap patert, anda bisa mengatur warna batang grafik.
  6. Pada tap Shape, anda bisa mengganti batang grafik yang tadinya berbentuk menjadi bentuk yang lain sesuai dengan yang tersedia.
  7. Pada data labels untuk menampilkan detail setiap batang, value untuk menampilkan angkanya, category untuk kategori, series untuk seri nya.
  8. Pada options untuk mengatur tampilan grafiknya. Pada fungsi ini silahkan coba coba sendiri gantilah angka yang ada pada 3 kolom yang tersedia, kemudian lihat hasilnya, nanti akan terlihat menarik

Cara yg ke 2

Grafik pada sebuah dokumen sangat diperlukan untuk menunjang sebuah informasi atau presentasi. Kali ini saya akan memposting mengenai cara membuat grafk pada microsoft word 2007

Langkah – langkah membuat grafik di microsoft word 2007 :

  1. Jalankan aplikasi Microsoft Office → Microsoft Word.
  2. Pilih Insert → Chart kemudian pilih Chartyang diinginkan, seperti di bawah ini:Langkah 2a
    Langkah 2bKemudian tekan OK, sehingga akan muncul dua jendela seperti di bawah ini:Langkah 2c

    Jendela 1 adalah Jendela Word 2007 dan Jendela 2 adalah Jendela Excel 2007

  3. Untuk melakukan perubahan pada grafik, ubahlah data yang sudah ada pada jendela Excel. Grafik akan berubah mengikuti data yang dimasukkan ke dalam Excel.

    Langkah 3
  4. Untuk merubah category menjadi bulan atau tahun, kembali ke jendela Excel hapus tulisan category dan ganti menjadi bulan atau tahun yang diinginkan.

    Langkah 4
  5. Untuk merubah keterangan dari grafik, kembali ke jendela Excel dan hapus tulisan series, ganti keterangan sesuai yang dibutuhkan.

    Langkah 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copyright © 2012-2014 Katherine Utami All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.0.3, from BuyNowShop.com.